Masker Penghilang Jerawat

Selama ini, apakah Anda memiliki rekomendasi masker penghilang jerawat yang paling ampuh? Apakah aman dan tidak menyebabkan ketergantungan? Apakah hasil yang didapatkan permanen?

Biasanya untuk mengatasi dan menghilangkan masalah kulit berjerawat, kebanyakan orang akan menggunakan produk kecantikan tertentu, salah satunya dengan menggunakan masker wajah. Tapi daripada menghabiskan uang Anda untuk membeli masker wajah yang belum jelas keamananya, kenapa tidak memutuskan untuk membuat masker wajah sendiri?

Ayo deh flashback lagi! Sebelumnya orang-orang jaman dulu belum ada yang mengenal berbagai produk kecantikan seperti sekarang, lalu kenapa mereka tetap bisa tampil cantik bahkan bisa awet muda?

Rahasianya karena orang-orang jaman dulu lebih percaya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Yang mana mereka tidak sembarangan dalam memilih, karena sudah jelas mereka akan menggunakan bahan yang terbukti ampuh khasiatnya, aman dan juga berkualitas terbaik. Apalagi mereka membuatnya sendiri, sehingga jauh lebih terjamin kehigienisannya.

Apabila tampil cantik, sehat dan terbebas dari permasalahan jerawat, di sini akan diberikan tips untuk membuat dan menggunakan masker penghilang jerawat alami. Sebab, bahan-bahan yang digunakan tanpa bahan kimia sedikit pun.

Cara Membuat Masker Penghilang Jerawat Secara Alami

  1.      Minyak Zaitun dan Putih Telur

Anda bisa membuat salah satu pilihan masker penghilang jerawat secara alami, yakni dengan memanfaatkan minyak zaitun dan putih telur. Caranya hanya tinggal mencampurkan keduanya saja (lebih disarankan menggunakan putih telur dari ayam kampung). Kemudian, oleskan secara merata ke bagian wajah, diamkan 10 – 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat dan bilas lagi menggunakan air dingin.

  1.      Timun dan Jeruk Lemon

Timun yang telah diambil airnya, campurkan dengan perasan air jeruk lemon. Aduk rata agar siap dioleskan ke bagian wajah sebagai masker alami. Diamkan selama 2 – 3 menit, lalu bilas menggunakan air bersih dan tepuk-tepuk halus bagian wajah dengan menggunakan handuk kering.

  1.      Aloe Vera dan Pepaya

Lumatkan  aloe vera / lidah buaya dan juga buah pepaya yang telah dikupas dan dicuci bersih. Campurkan keduanya hingga berbentuk seperti pasta. Selanjutnya hanya tinggal menggunakannya sebagai salah satu masker wajah yang ampuh dan juga alami. Diamkan hingga 3 – 4 menit, kemudian cuci muka Anda menggunakan air bersih.

  1.      Bengkoang dan Susu Murni

Blender buah bengkoang yang sudah dicuci dan dipotong-potong hingga halus. Kemudian tuang ke dalam mangkuk dan campur menggunakan susu murni. Aduklah hingga rata, agar siap dijadikan masker wajah alami. Oleskan secara merata di bagian wajah, diamkan 3 – 5 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

  1.      Minyak Almond dan Madu

Seperti yang sudah-sudah, cara membuat masker minyak almond dan madu ini hanya tinggal mencampurkan serta aduk bahan secara merata. Selanjutnya siap digunakan ke bagian wajah, diamkan selama beberapa menit dan bilaslah menggunakan air bersih.

Walaupun hanya sebatas masker penghilang jerawat dari bahan-bahan alami, namun Anda harus menggunakannya sesuai anjuran, yakni tidak boleh dioleskan di sekitar mata, hidung dan juga mulut. Lakukan secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu. Jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda telah menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik, agar manfaat yang didapat sama baiknya.

Anda bisa mencoba dan mempraktekan beberapa tips di atas, karena untuk menghilangkan permasalahan secara tuntas dan permanen tak harus selalu dilakukan dengan biaya serta dengan melakukan perawatan yang mahal. Di saat ada yang lebih murah, mudah dan jauh lebih aman, maka kini saatnya untuk beralih menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *